Muslimah Fashion Trensetter

Rabu, 08 November 2017

Bagaimana memulai bisnis tanpa modal?


Emang sih klo punya modal, punya uang banyak, gampang memulai bisnis, tinggal buka franchise aja jadi. Tapi gimana kalo kita nggak punya uang untuk modal? Buat kehidupam sehari-hari aja pas banget.

Yang penting ketika emak mau memulai bisnis tapi gak punya modal adalah tekad dan niat yang kuat, setelah itu perlu kerja keras yang lebih. Perlu kerja 2x lebih keras dari orang yang punya modal. Memanfaatkan modal yang sudah Allah kasih kepada kita. Yaitu kemampuan, otak, tangan, kaki.

Contohnya adalah dengan menjadi dropshipper, dimana kita gak perlu keluar uang buat nyetok barang, jual-jualin aja, begitu ada yang order, kita bilang ke supplier untuk dikirim.

Tapi menjadi dropshipper itu perlu kerja extra, harus benar-benar tahu kalau supplier kita terpercaya, harus bisa meyakinkan pembeli kalau kita menjual produk bagus, dan harus menjual lebih banyak, biar keuntungan banyak. Karena biasanya dopshipper mendapat persentase keuntungan lebih sedikit dari reseller atau agen yang nyetok barang.

Nah hasil keuntungan menjadi dropshipper bisa menjadi modal awal untuk nyetok barang mak, dengan menjadi reseller, keuntungan bisa lebih besar, dan sedikit demi sedikit emak bisa ngumpulin uang untuk menjadi agen bahkan distributor.

Lumayan kerja keras yaa mak?
Tapi yaa begitulah bisnis, tanpa kerja keras, mustahil kita bisa sukses, kecuali dapet warisan perusahaan yang udah jadi.

Kira-kira punya kakek atau orang tua yang pengusah gak?
Atau siapa tau emak adalah putri konglomerat yang tertukar?

Sebelum khayalan itu menjadi kenyataan, mari kita memulai bisnis tanpa modal 😁
.
.
MyUniqq Online Store
#myuniqqonlinestore
#bisnisonline
#omzetmeroket
#openreseller
#hijabonline
#onlineshop

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Aktivitas dan Informasi untuk Ibu dan wanita  |  Template by Blogspot tutorial