Muslimah Fashion Trensetter

Selasa, 24 Oktober 2017

MANFAAT MENGUCAPKAN TERIMA KASIH"

Pernah nggak emak ngasih uang ke pengemis, terus setelah dikasih pengemis itu mengucapkan "terima kasih" dan mendoakan emak, dengan doa yang panjaang. Padahal walaupun nggak didoakan, kita juga nggak akan minta ya mak, tapi kalau didoakan, emak pasti jadi merasa bahagia, dan meng-Amin-kan doanya.

Emak pernah nggak punya teman, saudara, atau kerabat dekat yang minta bantuan, mintanya sedikit memaksa, tiap hari nelpon, sms mengharapkan bantuan, ehh begitu dikasih bantuan, dia hilang begitu aja bagai ditelan bumi tanpa ucapan terima kasih, dan nongol lagi setiap membutuhkan bantuan. Ada yang kayak gitu nggak mak?

Mungkin juga emak pernah mengalami  tersesat di jalan, lalu bertanya sama orang dan  setelah dikasih tau arah yang benar,  apa kita ngeloyor pergi gitu aja? Ya pasti emak bilang "terima kasih" kan sebelum pergi?

Sebenarnya penting nggak sih ucapan terima kasih? Kalau emak dibantu, atau diberikan sesuatu dari orang lain perlu ngga bilang "terima kasih"? jika perlu, siapa yang memerlukannya? Buat penerima ucapan atau buat si pemberi?

Mungkin Kita salah satu diantara orang-orang yang malu atau gengsi atau menganggap tidak terlalu penting untuk mengucapkan "terima kasih". Menganggap bahwa diucapkan atau tidak, tak akan berpengaruh apa-apa bagi penerimanya.

Tahukah emak seberapa penting kata “Terima Kasih” itu?

Dalam hal sekecil apa pun itu kata “Terima Kasih” sangatlah penting. Begitu banyak manfaat dari kata “Terima Kasih” yang mungkin Kita-pun tidak sadar akan hal tersebut. Sebagai orang yang mengucapkan terima kasih, pastinya itu ungkapan perasaan hati kita kalau kita menghargai pemberian, bantuan, atau pertolongan yang di berkan oleh orang lain, sekecil apapun.

Bagi si penerima ucapan, tentunya mereka akan merasa sangat dihargai dan tentunya pasti akan merasakan bahwa apa yang telah dia lakuan tidak sia-sia, bahkan secara tidak langsung itu akan membuat orang tersebut terdorong untuk selalu melakukan kebaikan meski sekecil apa pun itu.

Lagipula kenapa harus sungkan, canggung, malu atau gengsi untuk mengucapkan kata bijak “Terima Kasih”? Berterima kasih tidak sesulit mengakui kesalahan pada seseorang. Juga sama sekali tidak merugikan siapa pun.

Saya pernah baca dari suatu artikel tentang manfaat mengucapkan "terima kasih" bagi penerima ucapan, berarti orang yang sudah memberikan sesuatu kepada kita. Ucapan itu akan membuat orang merasa dihargai dan berguna bagi orang lain, sehingga bisa membangkitkan rasa percaya diri. Ucapan terima kasih juga bisa menyehatkn hati dan memberi perasaan senang atau bahagia. Selain itu dengan mengucapkan terima kasih kita sudah mempererat tali persaudaraan. Oh ya mak, dengan membiasakan mengucapkan terima kasih, emak juga sudah member contoh yang baik untuk anak-anak, sehingga anak-anak juga terbiasa menghargai orang lain

Nah,untuk itu mari kita saling membantu dan menolong dengan mengucapkan
“Terima Kasih” untuk menemukan manfaat-manfaat diatas. Bukan berarti sekedar mengharapkan sesuatu dengan melakukanya tanpa adanya rasa ketulusan. Tak ada salah nya kan menghargai orang lain dengan mengucapkan "terima kasih"?
"Saying thank you is more than good manners, it is good spirituallity"
Terima kasih yaa yang sudah baca tulisan saya
Semoga bermanfaat buat kita semua

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Aktivitas dan Informasi untuk Ibu dan wanita  |  Template by Blogspot tutorial